Pages

Kamis, 21 Februari 2013

makanan prancis

Antara Menu yang special gitu :

1) L'escargot


L'escargot adalah makanan khas Perancis yang biasa disajikan sebagai hidangan pembuka (apetizer). Escargot ini sangat populer di Perancis, sampai-sampai hampir semua restoran Perancis mempunyai escargot dalam daftar menunya. Escargot dalam bahasa Perancis disebut l’escargot, snail dalam bahasa Inggris, dan siput dalam bahasa Malaysia.


 2) Carpacio de st. Jacques


Menu ini merupakan perpaduan quinoa seeds, irisan tiram, avokad, dan markisa. Rasa segar dari menu pembuka ini berasal dari siraman sitrus dan minyak zaitun. Tekstur tiram juga sangat lembut dan rasa gurih muncul dari tobuki (telur ikan terbang).










3) Mouse au Chocolat (Mousse Coklat)

Menu ini sangat 'glamoor' di Perancis. Ia dikemas mengikut campuran instan mousse cokelat, sederhana untuk mempersiapkan daripada ini resepi tradisional, tersedia di toko grosir dan dapat diganti.

4) La baguette (Roti Perancis)

Roti ini sangat 'famooos' di Perancis. 

 5) Soupe a l’ oignon (Sup)




Hidangan sup yang dibuat sangat unik.  Menu ini merupakan sup bawang, yang didalamnya terdapat es krim bawang. Es krim terbuat dari bawang merah, susu, krim, rasanya manis dan gurih. Campuran es krim, kuah sup dengan irisan bawang bombay, cottage cheese, ternyata bisa berpadu sangat pas.





6) L'oyster



Makanan Khas Orang Perancis saat Natal.
Menu ini  sering dikonsumsi saat Natal tiba. Oyster ini dimakan dalam keadaan hidup tanpa masak. Pernah tengok tak citer Mr.Bean, dalam citer 2 Mr.Bean berlakon di Perancis & makan menu ini....
sumber:http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2065362032160749613#editor/target=post;postID=3549319597755350637

0 komentar:

Posting Komentar